Chat WhatsApp

0812-3131-6315, Kontraktor Pembuat Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton

shape image

0812-3131-6315, Kontraktor Pembuat Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton

 Cold storage 100 ton, 200 ton dan 300 ton adalah ruang pendingin yang mampu menyimpan produk dengan kapasitas mencapai 100.000 kilo, 200.000 kilo dan 300.000 kilo. Mesin pendingin ruangan kapasitas besar ini biasanya dimiliki oleh distributor-distributor besar, kapal-kapal besar, pabrik pengolahan makanan beku dan pengusaha ikan dan daging. 



Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton untuk Berbagai Kebutuhan

Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton untuk Berbagai Kebutuhan


1. Cold Storage untuk Ikan


Para nelayan modern sudah memanfaatkan cold storage untuk menjaga kualitas ikan agar tetap segar dari atas laut sampai kembali ke daratan. Sedangkan untuk nelayan kecil biasanya masih menggunakan es balok sebagai media pengawetannya. Baru setelah sampai di darat para pengepul menyimpan hasil tangkapan ikan nelayan ke dalam cold storage sebelum didistribusikan ke para pelanggan. 


2. Cold Storage untuk Daging dan Ayam


Selain ikan, daging dan ayam juga merupakan bahan pangan yang mudah sekali busuk jika tidak disimpan di dalam ruangan pendingin. Oleh sebab itu biasanya hotel-hotel, restoran, cafe, tempat pemotongan daging dan ayam, distributor daging dan ayam serta para pedagang makanan biasanya menyimpan stok daging maupun ayam di dalam cold storage. 


3. Cold Storage untuk Sayur dan Buah


Jenis sayur dan buah rawan sekali mengalami kerusakan jika tidak disimpan di dalam ruang pendingin. Terlebih jika jumlahnya cukup banyak, sayur dan buah yang tidak disimpan dengan baik dan belum sempat habis maka kemungkinan besar akan membusuk. 

Biasanya pemanfaatan cold storage untuk menyimpan sayur dan buah terdapat pada distributor bahan makanan berupa sayur dan buah, kapal-kapal pengekspor sayur dan buah, supermarket, hotel, restoran, cafe dan lainnya. 


4. Cold Storage untuk Hasil Pertanian



Petani modern yang memasarkan hasil pertaniannya hingga ke luar negeri atau ekspor biasanya menampung produk mereka di dalam cold storage. Sambil mengumpulkan dan menyiapkan produk untuk didistribusikan ke belahan dunia lain, produk hasil pertanian yang disimpan di dalam cold storage akan tetap terjaga kesegarannya. 


Spesifikasi Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton




Spesifikasi Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton


Ada banyak sekali komponen yang terdapat dalam ruang berpendingin bernama cold storage yaitu meliputi komponen utama dan komponen pendukung yang masing-masing memiliki peran penting. 


1. Komponen Utama Cold Storage


Evaporator


Evaporator memiliki bentuk yang hampir sama dengan kondensor. Yang membedakan adalah bentuk pipa pada evaporator memiliki diameter yang lebih besar. Fungsinya adalah untuk menyerap panas pada cold storage untuk didinginkan. 


Katup Ekspansi


Katup expansi berguna untuk menurunkan tekanan refrigerant yang mengalir dari kondensor. 


Kondensor


Kondensor berguna untuk membuang kalor pada refrigerant. Untuk melancarkan sirkulasi udara dan sistem pendinginan bisa menggunakan dua cara yaitu sistem pendinginan udara ataupun sistem pendinginan air. 


Kompresor


Kompresor adalah komponen inti dari cold storage karena bertugas untuk mengalirkan bahan pendingin ke seluruh bagian cold storage 100 ton, 200 ton dan 300 ton. Kompresor ini bisa bergerak karena adanya motor penggerak. 


2. Komponen Pendukung


Receiver


Receiver merupakan media untuk menampung cairan yang berasal dari kondensor.


Filter Dryer


Filter dryer memiliki peran untuk menyaring dan menyerap kotoran-kotoran yang ada di dalam cold storage. 


Solenoid Valve


Solenoid valve berguna untuk mengalirkan dan juga menghentikan laju reaksi di sistem cold storage secara otomatis apabila telah sampai pada suhu yang diharapkan. 


Moisture Indicator


Moisture Indicator berfungsi sebagai detektor kualitas refrigerant serta sirkulasi refrigerant pada cold storage. Jika lampu indikator menyala warna hijau maka di dalam cold storage tidak ada uap air dan lampu indikator menyala warna kuning menandakan jika di dalam sistem cold storage mengandung uap air. Bila menyala warna kuning maka harus segera divakum. 


Shut Off Valve


Shut off valve pada  cold storage 100 ton, 200 ton dan 300 ton berguna untuk menghentikan dan mengalirkan laju reaksi sistem cold storage secara manual apabila sistem otomatis tidak berfungsi. 


Pressure Control


Pressure control berguna untuk mengatur tekanan refrigerant. Peran pressure  control bisa dibilang cukup penting karena bisa melindungi cold storage dari kerusakan akibat tekanan tidak normal. 


Cara Kerja Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton


1. Pertama refrigerant masuk ke kompresor lewat pipa dan di dalam kompresor refrigerant akan berubah menjadi gas yang suhunya rendah. Dalam kompresor refrigerant tersebut tetap berwujud gas namun terjadi perubahan pada tekanannya dari rendah menjadi tinggi. 


2. Setelah itu refrigerant masuk ke kondensor yang mana tadinya gas bertekanan tinggi dan memiliki suhu tinggi berubah jadi cairan dengan tekanan tinggi dan suhunya rendah.


3. Setelah itu, cairan bertekanan tinggi dan bersuhu rendah dialirkan ke liquid receiver. Liquid receiver berfungsi menampung sementara cairan dari kondensor agar refrigerant yang mengalir ke katup ekspansi semuanya berupa cairan. 


4. Cairan yang suhunya sudah menjadi rendah dan tekanannya menjadi tinggi dialirkan ke moisture indikator. Moisture indicator berfungsi untuk memastikan bahwa cairan sudah tidak terkontaminasi uap. 


5. Selanjutnya refrigerant mengalir menuju solenoid valve


6. Refrigerant yang bentuknya sudah menjadi gas bertekanan dan bersuhu tinggi lalu masuk ke dalam pipa evaporator.


7. Proses akan terjadi secara berulang sampai pada suhu yang diinginkan. 


Harga Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton


Harga Cold Storage 100 Ton, 200 Ton dan 300 Ton



Harga cold storage sangat bergantung pada kapasitas atau daya tampung mesin. Harga cold storage kapasitas 100 ton dengan harga cold storage kapasitas 200 ton ataupun cold storage kapasitas 300 ton tentu berbeda dengan selisih harga yang cukup besar. 


Selain harga mesin, Anda juga harus menganggarkan biaya untuk pengiriman, pengemasan menggunakan kayu supaya lebih aman, biaya PPN, biaya akomodasi teknisi dan biaya instalasinya. 


Cold Storage Bergaransi


Untuk mendapatkan cold storage 100 ton, 200 ton dan 300 ton dengan harga terjangkau sebaiknya Anda membelinya langsung di pabriknya. Dengan kemajuan zaman Anda tidak perlu repot-repot mencari dimana tempat yang jual cold storage harga murah karena Anda sudah berada di website resmi produsen mesin cold storage. Kami adalah produsen mesin pendingin yang melayani pembelian cold storage dalam berbagai kapasitas untuk kebutuhan Anda. 


Pembelian cold storage 100 ton, 200 ton dan 300 ton di pabrik kami akan mendapat garansi mesin selama 18 bulan dari waktu pengiriman atau 12 bulan dihitung dari waktu instalasi. Namun garansi tidak berlaku lagi jika kerusakan cold storage yang Anda beli di pabrik kami bukan rusak karena kesalahan produksi namun karena kelalaian Anda.


Segera hubungi kami melalui chat wa ke nomor 0812 31316315 untuk pemesanan cold storage 100 ton, 200 ton dan 300 ton secara online. Bisa dipastikan Anda akan puas jika pesan cold storage di pabrik kami karena kami telah berpengalaman di bidang pembuatan mesin pendingin selama lebih dari 8 tahun. 


Posting Komentar

© Copyright 2022 Pabrik Cold Storage | TELP: 0812-3131-6315

Form WhatsApp

Isi Sesuai Dengan Estimasi Kebutuhan Anda.

Kirim WhatsApp