Chat WhatsApp

TELP: 0812-3131-6315, Perusahaan Pembuat Cold Storage Di Indonesia

shape image

TELP: 0812-3131-6315, Perusahaan Pembuat Cold Storage Di Indonesia

Jualcoldstorages.com, Perusahaan Pembuat Cold Storage Di Indonesia - Beragam kemudahan tentu akan di dapat oleh para konsumen, sebagai salah satu pembuat cold storage khususnya di Indonesia, kami hadir untuk Meningkatkan kualitas pelayanan dalam sektor industri guna menyediakan pelayanan terbaik. Oleh Karena itu, perusahaan cold storage telah menyediakan ruangan pendingin untuk seluruh kebutuhan industri, dengan spesifikasi yang sangat baik sehingga tahan lama bila dipergunakan.

Saat ini kebutuhan menggunakan ruangan pendingin memang cukup pesat perkembangannya, dan menjadi prioritas paling utama dalam kebutuhan industri. Sebagai salah satu perusahaan pembuat cold storage, kami berupaya sebaik mungkin untuk menyediakan ruang pendingin dan penyimpanan bahan baku tahan lama, sangat penting sekali bagi industri Anda. Berbagai macam cold storage dapat Anda beli di perusahaan kami, sebagai salah satu kontraktor ruangan pendingin di Indonesia, setiap perusahaan dapat menghubungi kami guna membeli unit ruangan pendingin.

Sudah 12 Tahun Perusahaan Pembuat Cold Storage ini Berdiri Di Indonesia


Gambar Perusahaan Pembuat Cold Storage Di Indonesia


Cold room sendiri merupakan ruangan pendingin yang dapat menampung berbagai macam penyimpanan produk dan juga dbisa di pergunakan untuk ruang penyimpanan server memiliki kualitas terbaik.

Sebelum membangun cold storage ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan mulai dari perencanaan, perancangan, konstruksi, hingga pemilihan sistem yang dipergunakan. Sebagai tahap utama dalam membuat cold room apa saja yang di butuhkan silahkan simak di bawah ini.


1. Perencanaan Membuat Cold Storage


Untuk merencanakan konsep, dalam membangun cold storage yang akan di pergunakan nantinya, perencanaan tersebut meliputi:

  1. Penentuan komoditas yang akan disimpan (cold storage/frezze/chiller/controll temperature).
  2. Penentuan Suhu.
  3. Aktivitas di dalam gudang (seperti frozen activity, packaging, further processing).
  4. Transportasi yang di perlukan untuk aktivitas loading serta unloading di dalam gudang.
  5. Tempat produk yang akan disimpan.
  6. Kapasitas gudang.
  7. Biaya pembangunan serta operasional gudang.
  8. Target waktu penyelesaian gudang.
  9. Lokasi.

2. Perancangan Merancang Cold Storage


Setelah perencanaan selesai, kita berlanjut ke sistem perancangan, biasanya perusahaan kontraktor cold seperti kami akan memikirkan tentang beberapa hal dalam pembuatan seperti:

  • Luas gudang
  • Tinggi gudang
  • Lokasi
  • Jumlah loading dock
  • Tebal dinding cold storage
  • Pondasi gudang
  • Lokasi kantor dengan ruangan lainnya
  • Sumber energi dan air
  • Drainase dan manajemen limbah

3. Konstruksi Bangunan


Selanjutnya melakukan denah konstruksi untuk ke langkah berikutnya yang meliputi:

  • Excavation, Sondir, dan pancang.
  • Membuat pondasi pada lahan gudang
  • Pembangunan rangka serta atap gudang
  • Pembangunan dinding, lantai, dan insulasi termal
  • Instalasi jaringan listrik serta pipa air
  • Pembangunan kelengkapan gudang lainnya

Dalam konstruksi utama cold storage adalah panel insulation, yang secara teknis dapat menghambat perpindahan, atau perambatan temperatur dari dalam ruang pendingin sehingga tempertur di dalam ruang pendingin dapat terjaga sesuai yang diharapkan.


Spesifikasi Panel insulation


Untuk melengkapi tahap pembuatan cold storage, kita harus memilih spesifikasi Panel yang terbaik meliputi:

  1. Internal atau External Skin, terdiri dari Pre-painted steel, Off-white finishing coat, corrotion resistant, food grade, anti-bacterial.
  2. Thermal Conductivity dengan berat + 0.015 to 0.018 kg/m3.
  3. Core Density dengan bertag 38 – 40 kg/m.
  4. Temp. Range dengan suhu -50⁰C to + 80⁰C.
  5. Compressive Strength 166 km/m at 10% compression.
  6. Length 1M sampai 2M.
  7. Water absorption Nil.
  8. Cam-Lock Joint System.
  9. Suitable for small duty cold room.

Pemilihan Sistem Panel Isolasi


Kita harus memilih panel isolasi, dengan spesifikasi yang sangat baik, untuk kebutuhan cold storage sebagai berikut:

  • Panel isolasi (PIR, PUR)
  • Refrigeration Unit
  • Warehouse Management System (WMS)
  • Supporting Hardware
  • Material Handling Equipment
  • Lighting System
  • Office Equipment

Biaya Investasi Cold Storage


Ketika Anda ingin membuat atau merencanakan kontruksi cold storage, silahkan persiapkan biaya tersebut meliputi lahan tanah, pekerjaan persiapan (pemerataan lahan, biaya koordinasi, biaya K3, keamanan, dan pemasangan pagar), pekerjaan tanah (pondasi dan urugan lahan), serta biaya sewa alat berat.

Biaya Konstruksi Lantai meliputi konstruksi baja, pengerjaan pintu, pengerjaan jendela, pengerjaan dinding (termasuk plafon, pintu, tangga), pengerjaan beton, serta pengerjaan lantai

Biaya Elektrikal, Mekanikal, dan Sanitasi meliputi pengerjaan elektrikal, pengerjaan sanitasi, pengerjaan atap, pengecetan, serta alat pendingin C02 dan instalasi.

Biaya Sarana dan Prasarana meliputi fasilitas umum (kantor, mushola, pos security, dan lain sebagainya.), pengerjaan saluran dan parit, pengerjaan area parkir, serta biaya peralatan kerja

Total biaya investasi pembangunan cold storage terdiri dari empat komponen biaya ditambah jasa konstruksi 10% dan jasa konsultan 3% dari total tersebut.


Biaya Operasional Cold Storage


Sebagai tambahan Anda juga harus mempersiapkan biaya lain, untuk operasional pembuatan cold room seperti:

  • Tenaga bongkar muat (lepas)
  • Biaya listrik PLN
  • Preventive maintenance
  • Man power/karyawan
  • Stationery dan Supplies
  • Jasa security

Harga Kontruksi Cold Storage


Perusahaan Pembuat Cold Storage Di Indonesia


Kami cukup lama bergerak di bidang instalasi cold storage seperti ini. Sebagai salah satu perusahaan kontraktor cold di Indonesia, Anda dapat mempercayakan biaya pembuatan ruang pendingin kepada kami dengan harga yang relatif jauh lebih terjangkau. Sebaiknya sebelum mempergunakan jasa kami, disarankan terlebih dahulu melakukan konsultasi untuk pembuatan cold storage seperti ini.

Harga yang kami tawarkan biasanya sudah satu paket, dengan perencanaan yang cukup matang tentunya. Kami sebagai salah satu kontraktor ingin melayani konsumen secara menyeluruh untuk menopang kebutuhan mereka.


Produk Selain Cold Storage


Kami menyediakan berbagai macam produk ruang pendingin, untuk penyimpanan berbagai kebutuhan produk Anda. Beberapa produk yang kami tawarkan ialah, cold storage room, chiller room, air blast freezer, dan penyimpanan berkapasitas besar lainnya.

Untuk proses instalasi kami memiliki tim yang sudah profesional, jadi dapat menyewa langsung kepada perusahaan yang kami kelola. Dengan biaya terjangkau, dan proses instalasi cold room yang cukup matang, hal ini sebagai bentuk pelayanan kami terhadap berbagai perusahaan dan pelanggan.

Apabila Anda tertarik serta berminat, dapat menghubungi langsung di nomor telepon yang sudah tersedia. Jangan sungkan untuk bertanya langsung, dan Konsultasi tentang ppembuatan cold room. Kami siap melayani secara maksimal, untuk memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan.


Penutup


Demikian yang dapat kami sampaikan, tentang Perusahaan Pembuat Cold Storage Di Indonesia. Apabila berminat untuk membeli produk, atau ingin konsultasi terlebih dahulu, silahkan menghubungi nomor yang telah tersedia. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali di Informasi selanjutnya.

Posting Komentar

© Copyright 2022 Pabrik Cold Storage | TELP: 0812-3131-6315

Form WhatsApp

Isi Sesuai Dengan Estimasi Kebutuhan Anda.

Kirim WhatsApp