Chat WhatsApp

Cold Storage Room Obat-Obatan dan Farmasi, Spesifikasi dan Harga

shape image

Cold Storage Room Obat-Obatan dan Farmasi, Spesifikasi dan Harga

Dalam berbagai sektor, cold storage dimanfaatkan sebagai sarana penyimpanan berbagai produk. Salah satunya yaitu obat-obatan dan farmasi. Ini kerap kali ditemukan pada apotek atau rumah sakit untuk menjaga kualitas dari obat-obatan tersebut.


Jasa PEmbuatan Cold Storage Obat-obatan, Jual Cold Storage Khusus Vaksin, Harga Ruangan Pendingin Farmasi, Harga Cold Storage Room Farmasi, Harga Cold Storage Vaksin;


Cold Storage Room Obat-Obatan dan Farmasi, Spesifikasi, Harga, Hingga Alasan Industri Farmasi Menggunakannya Dan Cara Perawatan Yang Benar


Cold storage room obat-obatan dan farmasi didesain untuk menyimpan berbagai jenis obat dan hal lain yang mendukung kegiatan dalam bidang farmasi. Penggunaan cold ini selain menjaga suhu produk juga akan menghindarkan dari kerusakan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor.


Sama halnya dengan bahan makanan, bahan masakan, atau yang lainnya, obat-obatan yang disimpan pada alat ini juga akan lebih awet dan tahan lama. Obat akan tetap bekerja secara efektif sesuai dengan fungsinya.


Apa Itu Cold Storage Room Khusus untuk Obat-Obatan Dan Farmasi


Seperti namanya, cold storage room obat-obatan dan farmasi ialah ruangan yang dirancang khusus dengan kondisi suhu tertentu yang digunakan untuk menyimpan obat-obatan dan farmasi. Cold storage sendiri memiliki beberapa jenis yang umumnya dikenal dengan chilled room, freezer room, blast freezer dan blast chiller.


Untuk chilled room dan freezer room biasanya digunakan untuk menyimpan produk sesuai dengan kondisi suhu tertentu. Sedangkan untuk blast freezer dan blast chiller digunakan untuk penyimpanan produk dengan kondisi suhu tertentu namun dengan waktu pendinginan yang cepat.


Chilled room memiliki temperatur yang rendah yaitu antara 1-7 derajat celcius. Biasanya digunakan untuk menyimpan bahan makanan fresh seperti sayuran, buah, dan makanan lain yang memiliki daya tahan tidak lebih dari 60 hari.


Spesifikasi Cold Storage Room Obat-Obatan Dan Farmasi


Jasa PEmbuatan Cold Storage Obat-obatan, Jual Cold Storage Khusus Vaksin, Harga Ruangan Pendingin Farmasi, Harga Cold Storage Room Farmasi, Harga Fabrikasi Cold Storage Vaksin

Dalam berbagai industri, cold storage kini sangat dibutuhkan termasuk pada industri obat-obatan dan farmasi. Bagi Anda yang ingin membeli cold storage ini untuk kebutuhan penyimpanan obat-obatan dan farmasi, maka bisa memperhatikan spesifikasinya berikut ini: 

  • Model : Split Cold Room Chiller RMI-1500C.
  • Temperature : 2-8 derajat celcius. 
  • Aplikasi : Produk dingin. 
  • Kapasitas volume : 7.5 m kubik. 
  • Kapasitas penyimpanan : 1.5 ton. 
  • Condensing type : RIM-C 9510Z.
  • Daya listrik : 1230 Watt. 
  • Evaporator type : RIME-C 1.4.
  • Dimensi : 2 x 2 x 2.5 meter.

Harga Cold Storage Room Obat-Obatan Dan Farmasi


Harga cold storage room obat-obatan dan farmasi ialah kisaran Rp 71,5 juta. Harga tersebut tergantung pada tipe dan merk yang dibeli serta kapasitas yang dipilih. Anda akan mendapatkan cold storage dengan harga tersebut dan sudah mendapatkan free instalasi.


Tidak perlu khawatir juga apabila terdapat kerusakan maka akan mendapatkan garansi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Anda tinggal menyesuaikan dan memilih cold storage  dengan kebutuhan.


Rekomendasi Tempat Membeli Cold Storage Room Obat-Obatan Dan Farmasi


Kami menyediakan cold storage room obat-obatan dan farmasi dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Meskipun produk lokal, namun dapat bersaing dengan produk impor karena terjamin dari segi kualitas.

Anda bisa membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Tidak perlu khawatir, karena semua produk kami bergaransi sehingga akan meningkatkan kepercayaan Anda dalam bertransaksi dengan kami. Selain itu, kami juga menyediakan pembelian dan pengiriman ke berbagai kota di seluruh Indonesia.


Alasan Industri Farmasi Membutuhkan Cold Storage


Ketika perusahaan menyimpan obat yang peka terhadap suhu di lingkungan yang terlalu panas maupun dingin, maka akan kehilangan keefektifannya. Vaksin yang perlu bertahan pada suhu di bawah nol derajat celcius tidak akan berfungsi dengan baik apabila dibiarkan pada suhu kamar selama setengah hari sebelum diberikan.


Teknologi yang tepat tentu sangat penting untuk mempertahankan fungsi dari banyaknya produk farmasi. Memasukkan vaksin dan obat jenis lain ke freezer saja bukan solusi yang optimal. Hal tersebut karena menjaga mediasi pada suhu yang tepat memerlukan alat yang canggih.


Contohnya yaitu seperti pemetaan termal udara di mana memastikan bahwa penyimpanan dingin mempertahankan suhu yang sama di seluruh cold storage room obat-obatan dan farmasi. Pemetaan tersebut menandai setiap kenaikan maupun penurunan suhu yang diakibatkan oleh masalah ventilasi, aliran udara terbatas, dan fluktuasi pemanas atau pendingin udara.


Ketika apotek menggunakan penyimpanan dingin, maka perubahan suhu akan memicu alarm pada alat tersebut apabila dikelola dengan baik. Selain itu, penggunaan cold storage juga memberikan kesempatan untuk menyimpan barang-barang pada suhu yang berbeda.


Terdapat banyak fasilitas farmasi yang memiliki ruang terbatas. Namun meskipun demikian, banyak vaksin dan obat-obatan yang perlu disimpan pada suhu yang berbeda. Gudang penyimpanan dingin sendiri memiliki kapasitas dan sarana untuk memenuhi hal tersebut.


Dengan penggunaan cold storage pada obat-obatan dan farmasi maka ikut mengurangi limbah produk. Hal tersebut karena lebih sedikit obat maupun dosis vaksin yang menjadi rusak. Dengan demikian maka kualitas produk tetap akan terjaga dengan baik.


Keunggulan dan Fungsi Cold Storage Room Obat-Obatan Dan Farmasi

Pembuat Mobil Cold Storage, Pabrik Cold Storage Ikan, Pabrik Cold Storage Limbah B3


Di bidang farmasi, penggunaan cold storage tentu memiliki keunggulan tersendiri. Berikut beberapa keunggulan cold storage room obat-obatan dan farmasi, antara lain:


1. Mempertahankan Kualitas Produk


Perusahaan farmasi tentu membutuhkan produk obat-obatan agar bekerja dengan standar tinggi. apabila sebuah obat atau vaksin kehilangan keefektifannya dalam bekerja akibat penyimpanan yang salah, maka akan berdampak pada reputasi perusahaan. ini bisa membuat pihak rumah sakit atau bahkan masyarakat umum untuk tidak membeli obat di apotek tersebut.


2. Meningkatkan Ketenangan Pikiran


Dengan penggunaan cloud storage untuk menyimpan obat-obatan, maka Anda bisa fokus terhadap hal lain yang tidak kalah penting. Contohnya seperti inovasi dan kontrol kualitas. Anda akan lebih bebas melakukan pekerjaan yang disukai. Anda tidak perlu pusing memikirkan produk obat-obatan karena sudah tersimpan dengan suhu yang tepat.


3. Membuat Ruangan Lebih Nyaman Dan Luas


Keunggulan lain dari penggunaan cold storage adalah membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan luas. Akan lebih banyak ruang yang bisa diisi dengan fasilitas lain yang mampu meningkatkan produktivitas. Anda bisa menyusun obat-obatan pada cold storage, dan menambahkan fasilitas lain di ruangan tersebut.


Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Cold Storage Room Obat-Obatan Dan Farmasi


Karena cold storage room merupakan ruangan berpendingin, maka perlu dilakukan perawatan yang benar. Tentu ini penting dilakukan untuk menjaga kestabilan suhunya. Anda harus selalu berhati-hati ketika memasukkan suatu produk ke dalam cold storage. Pastikan sesuai dengan SOP agar suhu luar tidak masuk dan mengganggu kestabilan suhu di dalamnya.


Kemudian untuk precooling produk juga perlu diperhatikan. Sebelum produk masuk ke cold storage, pastikan bahwa suhu produk tersebut sudah disesuaikan terlebih dahulu sehingga tidak merusak suhu yang ada di dalam cold storage.


Segera hubungi kami untuk pemesanan dan info lebih lanjut terkait produk cold storage room obat-obatan dan farmasi. Anda bisa menghubungi kami di nomor Whatsapp 0812-9393-9523 untuk mendapatkan penawaran serta harga terbaik. Berbagai jenis cold storage bisa Anda temui di toko kami dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang tinggi.


© Copyright 2022 Pabrik Cold Storage | TELP: 0812-3131-6315

Form WhatsApp

Isi Sesuai Dengan Estimasi Kebutuhan Anda.

Kirim WhatsApp