Chat WhatsApp

Cold Storage Second Bekas Namun Tetap Berkualitas

shape image

Cold Storage Second Bekas Namun Tetap Berkualitas

 Cold storage second bekas ialah salah satu alat yang sangat penting dalam berbagai industri. Cold storage merupakan ruangan pendingin untuk menyimpan berbagai macam produk agar tetap terjaga kualitasnya. Berikut ulasan lengkapnya. 



Apa Itu Cold Storage Second Bekas?

Cold Storage,Cold Storage Second Bekas,




Cold storage second bekas ialah sebuah ruangan yang sudah dirancang secara khusus dengan suhu tertentu. Selain itu, alat ini juga dibuat mengikuti luas bangunan yang ada di lokasi tersebut. Cold storage sebenarnya sama dengan gudang penyimpanan pada umumnya. 

Namun yang membedakan ialah cold storage dirancang dengan suhu khusus karena akan digunakan untuk menyimpan bahan-bahan. Bahan-bahan tersebut harus terjaga kesegarannya sehingga akan lebih tahan lama. 

Berbagai sektor memanfaatkan cold storage ini seperti industri farmasi, pertanian, retail, hingga perikanan. Selain itu perusahaan logistik juga memiliki fasilitas ini untuk berbagai kebutuhan mulai dari digunakan sendiri hingga disewakan kepada pihak lain. 



Spesifikasi Cold Storage Second Bekas 

Cold Storage,Cold Storage Second Bekas,Spesifikasi Cold Storage Second Bekas




Bagi Anda yang akan membeli cold storage second bekas tentu perlu memperhatikan spesifikasi yang tepat. Berikut ini spesifikasinya: 


Kondisi : Bekas.

Berat 1 kg. 

Kategori : Storage box multifungsi. 

Type : Custom. 

Temperatur : -18 derajat celcius sampai – 20 derajat celcius. 

Dimensi luar : 3 x 4 x 2,5 cm. 

Swich panel body tebal : 7 cm. 

Pintu : Swing, handle, safety door lock. 

Strip carten, lamp room.

Siku, paku rivet, silent, ventilator. 


CDU Mesin : 


Compresor semi hermetice : ¾ pk. 

Condensor unit set. 

Evaporator dalam kondisi baru. 


Electrice accesoris : 


Panel listrik : MCB 3 phase, 1 phase. 

Contaktor, thermal relay, digital control. 

Lamp : switch on off


Refrigerant Accessories : 


Receiver tank, oil separator, accumulator. 

Filter dryer, solenoid, sild glass, stop valve. 

Pipa tembaga, duck tape, harmaflex.

Refrigerant R404. 



Harga Cold Storage Second Bekas



Harga cold storage second bekas ini sangat beragam yaitu mulai dari Rp 96 juta. Harga tersebut tergantung pada model dan kapasitasnya. Meskipun tergolong produk second, namun produk ini masih bisa berfungsi dengan sangat baik. 

Rekomendasi Tempat Membeli Cold Storage Second Bekas

Kami menyediakan cold storage second bekas dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Meskipun produk lokal, namun dapat bersaing dengan produk impor karena terjamin dari segi kualitas.

Anda bisa membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Selain itu, kami juga menyediakan pembelian dan pengiriman ke berbagai kota di seluruh Indonesia. 



Komponen Cold Storage Second Bekas 




Agar bisa berfungsi secara maksimal, cold storage second bekas memiliki komponen yang cukup lengkap. Beberapa komponen tersebut diantaranya: 


1. Receiver

Komponen yang satu ini berfungsi untuk menampung sementara refrigerant apabila terdapat pengurangan pada ekspansinya. Receiver ini merupakan komponen penting pada cold storage karena mampu menahan adanya refrigerant yang dikeluarkan oleh kondensator. 


2. Filter Dier

Komponen selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu Filter Dier. Fungsinya yaitu untuk menyerap dan menyaring kotoran yang masuk ke cold storage. Apabila tidak ada komponen ini maka akan membuat debu mudah masuk ke dalam cold storage sehingga bisa menyebabkan kerusakan. 


3. Sight Glass

Komponen yang satu ini berfungsi untuk melihat kualitas dan sirkulasi refrigerant. Apabila terdapat sirkulasi yang kurang bagus maka komponen ini akan menunjukkan tanda. Terdapat 2 indikator untuk menunjukkan kinerjanya yaitu lampu berwarna hijau dan kuning. 

Lampu hijau menandakan tidak adanya uap air dalam cold storage. Sedangkan lampu kuning menandakan adanya uap air di dalam cold storage sehingga tidak perlu melakukan penyedotan dengan vakum. 


4. Selenoid Valve

Selenoid valve merupakan komponen yang memiliki fungsi untuk popdown sistem dan mengalirkan serta menghentikan laju refrigerant secara otomatis. Ini bisa bekerja apabila sistem sudah mencapai suhu yang telah diatur sebelumnya. 


5. Shut Off Valve

Apabila selenoid valve tidak bekerja maka komponen ini akan menggantikan perannya. Yaitu menghentikan laju refrigerant secara manual apabila sudah mencapai suhu yang sudah diatur sebelumnya. 



Jenis Jenis Cold Storage Second Bekas 



Cold storage sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu blast freezer, blast chiller, chilled room, dan freezer room. Chilled room dan freezer room umumnya digunakan untuk menyimpan produk makanan atau lainnya dengan suhu tertentu.  

Untuk freezer room biasanya memiliki tingkat suhu -15 hingga -20 derajat celcius. Umumnya digunakan untuk menyimpan produk makanan seperti susu, keju, daging, dan lain sebagainya. 

Sedangkan untuk blast freezer dan blast chiller difungsikan untuk menyimpan produk dengan kondisi suhu tertentu dengan waktu pendinginan yang cepat. tingkat suhu pada chiller room ialah 1-7 derajat celcius.  Biasanya digunakan untuk menyimpan bahan makanan segar dan mampu bertahan hingga 2 bulan. 

Blast chiller biasanya memiliki tingkat suhu sekitar 1 hingga 4 derajat celcius. Biasanya digunakan untuk menyimpan bahan baku makanan. Produk disimpan agar tidak terkontaminasi bakteri, mempertahankan kualitas produk dan mengurangi kadar air yang terkandung di dalamnya. 



Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Cold Storage Second Bekas 



Mengingat fungsi dari cold storage second bekas, maka perlu memperhatikan kestabilan suhu dari cold storage tersebut. apabila tidak stabil, tentu akan berpengaruh terhadap kualitas bahan makanan atau produk lain yang disimpan di dalamnya. 

Menjaga kestabilan suhu dalam cold storage tentu menjadi tantangan tersendiri. Apabila terdapat proses bongkar muat barang dari kendaraan yang membawa produk untuk masuk ke dalam cold storage akan menyebabkan suhu panas ikut masuk ke dalamnya. Ini bisa merusak kestabilan suhu di dalam cold storage. 

Nah berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan pada cold storage agar tetap awet dan tahan lama, antara lain: 


1. Clean & Calibrate

Kebersihan dalam mesin pendingin tentu harus selalu dijaga dan harus melakukan maintenance control yang ketat. Apabila keadaan cold storage kotor maka akan berpengaruh terhadap kualitas bahan makanan atau produk lain yang disimpan di dalamnya. 


2. Mengetahui Hot & Cold Area

Apabila Anda mendapati area pada cold storage yang memiliki perbedaan suhu maka harus dipastikan bahwa produk ditempatkan sesuai kebutuhan suhunya. Hal ini bertujuan agar tidak merusak kualitas bahan makanan atau produk lainnya tersebut. 


3. Pre-Cooling

Pre-cooling pada cold storage second bekas dibutuhkan untuk beberapa bahan makanan sebelum masuk ke dalam cold storage. Pastikan bahwa polusi udara di dalam alat pendingin tersebut tidak mengganggu bahan makanan lain atau sebaliknya. 


4. Pemeriksaan Secara Berkala

Selain 3 hal yang sudah disebutkan di atas, Anda juga perlu untuk melakukan pemeriksaan secara berkala. Terutama pada bahan makanan atau produk lainnya yang akan disimpan di cold storage tersebut. 


Hubungi:

Pak Haki

TELP/WA: 0812-3131-6315


Pabrik Cold Storage

Office:

Jl. Raya Saimbang No. 433, Desa Kebonagung

Kec. Sukodono, Sidoarjo.

 


Jual Cold Storage, Harga Cold Storage, Pembuatan Cold Storage, Kontraktor Cold Storage


Segera hubungi kami untuk pemesanan dan info lebih lanjut terkait produk cold storage second bekas. Anda bisa menghubungi kami di nomor Whatsapp 0812-9393-9523 untuk mendapatkan penawaran serta harga terbaik. Berbagai jenis cold storage bisa Anda temui di toko kami dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang tinggi. 


Posting Komentar

© Copyright 2022 Pabrik Cold Storage | TELP: 0812-3131-6315

Form WhatsApp

Isi Sesuai Dengan Estimasi Kebutuhan Anda.

Kirim WhatsApp