Chat WhatsApp

Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah, Solusi Terbaik Untuk Menjaga Kualitas Produk

shape image

Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah, Solusi Terbaik Untuk Menjaga Kualitas Produk

Cold storage untuk cabai dan bawang merah tentu sangat diperlukan. Terutama untuk menjaga kualitas dari produk tersebut. Hal ini sejalan dengan harga produk yang masih terus meningkat dari waktu ke waktu sehingga perlu penyimpanan yang aman agar cabai dan bawang merah tetap segar.


Apa Itu Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah?




Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, harga cabai dan bawang merah saat ini mengalami peningkatan pesat. Harga tersebut mempengaruhi penjualan di pasar yang mengalami penurunan. Untuk menjaga kualitasnya maka diperlukan alat atau ruang simpan dengan suhu tertentu yang disebut dengan cold storage untuk cabai dan bawang merah.


Mesin cold storage sendiri merupakan ruangan pendingin yang banyak dimanfaatkan oleh pelaku industri dari berbagai sektor. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kualitas sayuran, makanan, minuman, dan lain sebagainya sehingga bisa tetap dikonsumsi dengan baik.


Cold storage ini dibuat dengan rancangan khusus yang membutuhkan perlakuan tertentu sehingga diperoleh suhu simpan yang tepat. Ruang pendingin ini bekerja dengan menjaga suhu ruangan terkendali untuk keperluan penyimpanan.


Suhu ruangan dijaga sedemikian rupa agar tidak menyebar. Selain itu, penggunaan cold storage ini juga baik untuk mencegah kontaminasi bakteri dan jamur yang mengenai cabai dan bawang merah. Pembuatannya sendiri menggunakan material khusus yang dapat menjaga suhu di dalam ruangan sesuai dengan kebutuhan penyimpanan.


Spesifikasi Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah


Bagi Anda yang sedang mencari cold storage untuk cabai dan bawang merah maka perlu memperhatikan spesifikasinya berikut ini. 


  • Model : ASTC 34A.
  • Aplikasi : Produk dingin.
  • Suhu : 2-3 derajat celcius. 
  • Kapasitas volume : 3.4 meter kubik. 
  • Kapasitas penyimpanan : 680 kg. 
  • Refrigerant : R134a.
  • Daya listrik : 535 Watt. 
  • Dimensi cold storage : 1500 x 1500 x 2200 mm.


Fitur Panel Cold Storage Cabai dan Bawang Merah


  • Ketebalan panel polyurethane : 10 cm. 
  • Density : 40-42 kg/m kubik. 
  • Material luar dan dalam permukaan : Hot dipped galvanis colorbond 0.45 mm. 
  • Pintu : Dilengkapi kunci + safety handle. 
  • Ukuran dimensi pintu : 75 x 180 cm. 
  • System knock down dengan camlock mudah dibongkar pasang. 
  • Sudah termasuk strip curtain. 


Fitur Sistem Pendingin Cold Storage Cabai dan Bawang Merah


  • Mesin monoblock dalam arti kompresor, kondensor, dan evaporator menyatu sehingga tidak perlu instalasi pipa. 
  • Kompressor L’Unite/Tecumseh USA.
  • Single phase 220Volt/50Hz.
  • Lampu menempel pada evaporator.


Harga Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah


Untuk harga cold storage untuk cabai dan bawang merah yaitu kisaran Rp 48 jutaan sudah termasuk free instalasi. Harga tersebut tentu bisa berubah-ubah menyesuaikan model dan kapasitas cold storage. Semakin bagus kualitas dan semakin besar kapasitas, maka harga yang ditawarkan juga akan semakin tinggi. 


Rekomendasi Tempat Membeli Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah


                                                        




Kami menyediakan cold storage untuk cabai dan bawang merah dengan harga terbaik dan kualitas terjamin. Anda bisa membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Tidak perlu khawatir, karena semua produk kami bergaransi sehingga akan meningkatkan kepercayaan Anda dalam bertransaksi dengan kami. 


Selain itu, kami juga menyediakan pembelian dan pengiriman ke berbagai kota di seluruh Indonesia. Ini sebagai salah satu upaya kami untuk bisa menjangkau konsumen dari berbagai daerah sehingga bisa menikmati dan memanfaatkan alat yang super canggih ini. 


Kami menyediakan cold storage dengan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda. Berbagai pilihan tersebut sangat cocok bagi Anda yang memiliki usaha di berbagai industri seperti makanan, minuman, dan masih banyak lagi.


Manfaat Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah






Setiap pelaku bisnis tentu sangat membutuhkan cold storage dengan manfaat yang berbeda-beda. Setiap ruangan pendingin termasuk cold storage untuk cabai dan bawang merah, tidak hanya mendinginkan namun juga mampu mengawetkan dengan daya simpan cukup lama. 


Tentu setiap produsen atau pelaku usaha ingin memastikan bahwa cabai dan bawang merah bisa sampai pada konsumen dalam kondisi terbaik untuk menjamin kualitas produk yang memuaskan. Alat ini bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan berbagai jenis bahan termasuk sayuran, buah-buahan, daging, dan lain sebagainya. 


Bahan-bahan yang tersimpan di dalamnya akan tetap terjaga dan tidak rusak kandungan nutrisinya sehingga tetap aman untuk dikonsumsi. Selain itu, cold storage untuk cabai dan bawang merah ini juga mampu menjaga dari kontaminasi bakteri. 


Bagi yang menjalankan bisnis yang berhubungan dengan makanan atau minuman, menghasilkan produk berkualitas akan meningkatkan kredibilitas perusahaan. desain cold storage ini juga dibuat sesuai dengan kebutuhan penyimpanan sehingga bisa dipilih sesuai dengan industri yang Anda jalankan. 


Mesin ini memiliki kondisi terbaik dengan suhu yang diatur sesuai kebutuhan untuk menyimpan bahan-bahan dalam waktu yang lebih lama. Proses pembuatannya sendiri dilakukan dengan teliti untuk memastikan ruang dingin tetap awet dalam waktu yang lama.



Alasan Cold Storage Untuk Cabai Dan Bawang Merah Penting Untuk Digunakan




Seperti yang kita ketahui, bahwa permasalahan utama yang dihadapi negara sub-tropis dalam produksi buah dan sayuran ialah pendeknya waktu panen. Kondisi ini menyebabkan penyimpanan sayur dan buah harus diperhatikan dengan baik. 


Dibandingkan dengan negara sub-tropis, waktu panen di negara tropis seperti Indonesia relatif lebih lama. Namun meskipun demikian, masalah penyimpanan juga tetap menjadi masalah yang harus diselesaikan. Hal ini karena adanya kebutuhan konsumen terhadap produk buah dan sayuran yang terus menerus dengan kualitas tinggi. 


Tidak hanya itu, konsumen juga seringkali menuntut ketersediaan produk dalam waktu yang lama bahkan jika memungkinkan secara terus menerus sepanjang waktu. 


Terdapat beberapa alasan mengapa membutuhkan cold storage untuk penyimpanan, antara lain: 


Belum ada pembeli langsung.

Sarana pengangkutan untuk produk tersebut belum tersedia. 

Memperpanjang waktu pemasaran. 

Menunggu peningkatan harga produk pada tingkat yang menguntungkan.



Dengan alasan-alasan tersebut, tidak mengherankan jika cold storage menjadi salah satu teknik penyimpanan yang dapat digunakan untuk tujuan seperti: 


Menjaga kualitas buah dan sayur terutama dalam hal kesegaran, tekstur, rasa, dan keindahan.

Mengurangi kerusakan produk selama waktu antara sesudah panen hingga sampai ke tangan konsumen.



Pemanfaatan cold storage untuk cabai dan bawang merah di mana menggunakan suhu dan kelembaban yang diatur secara tepat, akan membuatnya bertahan lebih lama. Biasanya cabai dan bawang merah bisa bertahan hingga 5-7 bulan. Ini tentu menjadi sangat menguntungkan karena produk akan tetap terjaga selama kurun waktu tersebut. 


Segera hubungi kami untuk pemesanan dan info lebih lanjut terkait produk cold storage untuk cabai dan bawang merah. Anda bisa menghubungi kami di nomor Whatsapp 0812-9393-9523 untuk mendapatkan penawaran serta harga terbaik. Berbagai jenis cold storage dari merk hingga kapasitas bisa Anda temui di toko kami dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang tinggi. 


Posting Komentar

© Copyright 2022 Pabrik Cold Storage | TELP: 0812-3131-6315

Form WhatsApp

Isi Sesuai Dengan Estimasi Kebutuhan Anda.

Kirim WhatsApp